BANGKA SELATANNEWS

Sebanyak 380 Siswa SMA Negeri 1 Toboali Telah Divaksinasi Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Ratusan Siswa/Siswi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan mendapat dosis pertama vaksin Covid-19. Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi mengatakan, vaksinasi terhadap pelajar sudah mulai dilakukan sejak Sabtu 4 September 2021. Pemberian vaksin Covid-19 sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah.

“Hingga saat ini sudah sebanyak 380 siswa siswi di SMA Negeri 1 Toboali yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama,” kata Aspandi, Senin 6 September 2021.

Ia menuturkan, secara bertahap akan mengupayakan seluruh siswa SMA Negeri 1 mendapatkan vaksin dosis lengkap guna menciptakan herd immunity kepada siswa selama proses pembelajaran tatap muka.

“Selain mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, kita berharap dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas dapat berjalan dengan lancar dan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dapat di antisipasi lantaran seluruh warga sekolah telah diberikan vaksin Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button