NEWS

Satu-satunya Wakil Sumatera, Tim Basket Babel Gagah Menatap PON Papua

Lensabangkabelitung.com, Salatiga – Memberikan semangat dan motivasi kepada para pebasket yang sedang berlatih di Putra Abadi Sport Center Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung Elfandi menyambangi tempat latihannya mereka.

Tim bola basket putra Bangka Belitung berlatih di Satya Wacana Saints Salatiga yang dilatih langsung oleh Efri Meldi yang sudah berjalan selama tiga tahun. Tim ini secara khusus memang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Setelah melihat dan berbincang bersama pemain dan pelatih serta mendengar tekad dari tim, Elfandi yakin terdapat aura optimis di wajah para atlet dan pelatih, bahwa mereka akan memberikan sesuatu pada PON nanti.

“Permainan anak-anak sudah sangat bagus saya lihat, sangat berbeda saat waktu dulu,” ucap Elfandi di Putra Abadi Sport Center pada Senin, 13 September 2021.

Selain melihat proses latihan, Elfandi juga mengunjungi mess tempat tinggal para atlit bola basket di Salatiga milik Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bangka Belitung Yusri Lestari. Di mess tersebut fasilitasnya sangat lengkap dan makanan yang disediakan sudah standart atlet.

Sementara itu pelatih tim basket putra Bangka Belitung Efri Meldi mengungkapkan proses latihan yang sudah dilaksanakan selama tiga tahun sudah dirasa cukup. Bangka Belitung menjadi satu-satunya tim yang lolos PON XX Papua 2021 dari Sumatera.

“Tim selama tiga tahun tim berlatih di sini sudah terbentuk kekompakan mereka dan sıfat disiplin meraka juga sudah muncul,” kata Efri.

Efri berharap kepada semua pemain untuk bisa lebih disiplin, dimana waktu pelaksanaan PON XX Papua 2021 tinggal hitungan jari, dan bisa berrmain secara maksimal saat waktu pertandingan.

“Kita sudah berberapa kali melakukan pertandingan uji coba, semoga nanti waktu pertandingan bisa bermain secara maksimal. Salah satu kendala hanya pada mental saja, semoga nanti mereka bisa mengeluarkan kemampuan maksimal mereka.” ucap Efri.

Tim Bola Basket Bangka Belitung akan bertanding di GOR Basket Sport Center Mimika, yang akan berlangsung pada tanggal 29 September sampai 9 Oktober 2021 bertanding dengan sepuluh tim lain.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button