BANGKA BARATNEWS

Satu Orang Awak Kapal Musi Hilang di Perairan Tanjung Kalian

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Satu orang anak buah kapal (ABK) dari Kapal Muatan Penumpang (KMP) Musi dikabarkan menghilang ditelan ombak di sekitar perairan Tanjung Kalian, Muntok, Senin malam, 20 September 2021.

Kasat Polair Bangka Barat, AKP Candra mengatakan awalnya lima ABK Kapal Musi turun menggunakan sekoci ke daratan untuk mencari makan. Pada saat itu KMP Musi sedang dalam keadaan parkir di tengah laut atau lego jangkar sejak hari Minggu.

“Pukul 18.30 mereka berencana untuk balik ke kapal dengan menggunakan sekoci yang sama, lalu dalam jarak dua mil itu ombak terlalu kencang lalu terjatuh ke laut,” kata AKP Candra, Selasa pagi, 21 September 2021.

Lalu setelah diterjang ombak, kelima ABK tersebut sempat terombang-ambing selama satu jam dan kebetulan bertemu dengan nelayan yang sedang melaut.

“Saat nelayan mau berteduh, terdengar suara meminta tolong, makanya nelayan langsung selamatkan. Cuma itu tadi, karena sudah terombang-ambing selama satu jam, kita ke sini pun mereka sudah dalam keadaan lemas” jelasnya.

AKP Candra menjelaskan, menurut keterangan dari nelayan karena gelombang besar dan mereka diselamatkan dengan cara diangkat satu bersatu ke kapal nelayan, ketika mau menyelamatkan ABK yang terakhir, tanpa disadari ABK tersebut sudah menghilang dari pandangan berikut dengan sekoci yang digunakan.

Untuk diketahui, empat ABK yang selamat yakni Rifki, Sumardi, dan Faki sudah dilarikan ke RSUD Sejiran Setason beberapa saat setelah dievakuasi. Adapun yang hilang, Jatmiko masih dalam upaya pencarian oleh tim gabungan bersama Polair, Basarnas dan TNI AL.

Penulis : Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button