BANGKA SELATANNEWS

Sarana dan Prasarana Untuk Pelaksanaan SKD CPNS Basel Dipastikan Siap

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021 akan dilangsungkan pada Sabtu besok 18 September hingga Senin 20 September 2021 pekan depan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Bangka Selatan akan dilaksanakan di gedung Computer Assested Test (CAT) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar mengatakan, untuk kesiapan pelaksanaan SKD CPNS di Bangka Selatan, pihaknya telah melakukan persiapan sarana dan prasarana dengan baik, agar pelaksanaan SKD besok berjalan dengan lancar.

“Untuk sarana dan prasarana pelaksanaan SKD CPNS besok telah siap, termasuk 100 unit komputer yang akan digunakan. Dan saat ini ruangan yang akan digunakan besok sudah disegel dan akan dibuka secara bersama-sama pada esok hari,” kata Gunawar, Jumat, 17 September 2021.

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya kendala saat pelaksanaan SKD CPNS berlangsung seperti terjadinya mati lampu, pihaknya telah menyiapkan ganset dari PLN agar ujian SKD tidak terganggu.

“Untuk masalah seperti jaringan, ataupun mati lampu semuanya sudah kita antisipasi, sehingga pada saat pelaksanaan besok tidak ada lagi kendala sehingga pelaksanaan SKD selama tiga hari nanti berjalan lancar,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, dalam pelaksanaan SKD CPNS besok akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para peserta harus menggunakan masker tiga lapis ditambah masker kain di bagian luar dan juga menunjukkan surat hasil PCR ataupun Rapid antigen negatif Covid-19.

“Besok itu dalam satu hari terdapat empat sesi yang setiap sesinya diikuti 50 peserta CPNS. Kecuali hari terakhir hanya dua sesi. Selama pelaksanaan SKD akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button