BANGKA SELATANNEWS

Riza Herdavid Siap Jadi Orangtua Asuh Nurul Badiah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan dirinya siap menjadi orang tua angkat Nurul Badiah,12 tahun, anak yatim piatu di Dusun SPC Desa Rias Kecamatan Toboali yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka Selatan saat mengunjungi Nurul Badiah, Jumat, 3 September 2021 guna memberikan semangat serta bantuan kepada Nurul yang baru ditinggal kedua orangtuanya.

Kepada wartawan, Riza Herdavid mengatakan, dirinya akan bertanggungjawab penuh untuk masalah pendidikan Nurul Badiah sampai ke perguruan tinggi hingga selesai.

“Untuk masalah pendidikan saya akan bertanggung penuh sampai selesai hingga cita-cita Nurul terwujud. Tinggal nanti tergantung kemampuan dan keinginan Nurul untuk meraih cita-citanya itu,” kata Riza Herdavid, Juma 3 September 2021.

Ia menuturkan, sebagai orang tua angkat siap pasang badan untuk pendidikan Nurul agar cita-citanya bisa tercapai.

“Saya sudah nyatakan tanggung jawab penuh sampai selesai perguruan tinggi. Jadi untuk masalah pendidikan masyarakat jangan khawatir karena akan banyak uluran tangan untuk Nurul,” ujar dia.

Ia berpesan kepada Nurul agar serius untuk mewujudkan cita-citanya yang ingin menjadi seorang guru dengan belajar yang tekun.

“Jadi Nurul tidak perlu khawatir lagi masalah pendidikan. Sekarang tinggal Nurul belajar yang rajin, tekun, biar cita-citanya bisa terwujud,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Selatan juga menyerahkan bantuan kepada Nurul berupa sembako, laptob, makanan ringan, uang dan lain-lain.

“Semua stakeholder di kabupaten Basel terlibat dari dinas pendidikan, dinas sosial, Baznas dan semuanya turun untuk membantu, Allah tahu memberikan yang terbaik buat Nurul,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button