BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Riza Herdavid Cuma Lantik Satu Pejabat Hasil Lelang Jabatan Era Justiar Noer

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Selasa malam 28 September 2021 di halaman kantor Bupati Bangka Selatan.

Sebanyak 87 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Dari total 87 pejabat yang dilantik hanya satu pejabat yang dilantik oleh Riza Herdavid dari hasil lelang pada masa kepemimpinan bupati sebelumnya Justiar Noer.

Riza Herdavid mengatakan, hanya melantik satu orang pejabat hasil lelang yakni kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang dijabat oleh Herman. Sedangkan enam pejabat hasil lelang lainnya belum dilantik karena masih adanya pertimbangan.

“Nyatanya hari ini saya hanya melantik satu orang pejabat hasil lelang dari tujuh hasil lelang. Untuk enam orang pejabat hasil lelang yang belum dilantik untuk bisa menunjukkan kinerja yang bagus, karena saya harus yakin secara kinerjanya bagus,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Selasa malam, 28 September 2021.

Ia menuturkan, untuk enam orang yang belum masih ada kemungkinan untuk dilantik, namun perlu adanya pertimbangan yakni dengan kinerja dan jika pertimbangan itu berhasil akan dilantik.

“Untuk yang enam saya kurang dan mungkin belum berminat, namun ada kemungkinan dan pertimbangan. Dan untuk enam orang ini bisa mencontoh yang dilantik dalam kinerjanya,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, jika dirinya tidak siapa yang melelangnya. Apalagi yang melelang tujuh pejabat tersebut adalah Bupati lama Justiar Noer yang merupakan seorang birokrat sejati dengan pemikiran visioner yang tidak mungkin melelang sembarangan orang.

“Nanti jika pertimbangan itu tidak berhasil, saya akan melelang ulang, dan saya sudah mendapatkan izinnya untuk melelang ulang,” ujar dia.

Adapun enam posisi yang di lelang pada masa kepemimpinan Justiar Noer yakni Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Inspektur, Kepala Diskominfo, Kepala Bakuda, Kepala Perpustakaan dan Arsip dan Kepala Disparpora.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button