NEWS

PT Timah Tbk Bantu Laptop untuk Milenial Bangka Tengah Desa Baskara Bakti

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan berupa seperangkat laptop dan printer kepada Organisasi Milenial Bangka Tengah Desa Baskara Bakti. Bantuan ini untuk mendukung dan mempermudah proses administrasi organisasi tersebut.

Milenial Bangka Tengah Keadilan Desa Baskara Bakti merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang bantuan sosial dan lembaga bantuan hukum bagi masyarakat.

Ketua Lembaga Milenial Bangka Tengah Keadilan Desa Baskara Bakti, Asmawati mengatakan, bantuan perlengkapan laptop dan printer memang sangat dibutuhkan. Pasalnya, selama ini mereka harus menumpang di kantor desa setempat untuk membuat surat ataupun kebutuhan administrasi lainnya untuk keperluan organisasi.

“Selama ini kami menumpang di kantor desa kalau mau buat surat, misalnya surat pengajuan bantuan untuk kegiatan sosial. Karena memang belum ada peralatannya. Alhamdulillah ini dibantu PT Timah Tbk berupa laptop dan printer sehingga kami lebih mudah untuk buat surat, file lebih rapih dan ini sangat bermanfaat,” kata Asmawati dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 7 September 2021.

Ia bersyukur, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini telah membantu dan mempermudah mereka. Selain itu, pihaknya juga berencana untuk mengadakan kegiatan pembelajaran bagi anak-anak sehingga laptop dan printer ini juga dimanfaatkan untuk kegiatan ini.

“Ini mempermudah kami, sehingga tidak lagi harus menumpang di kantor desa untuk membuat surat. Ini nantinya juga akan memudahkan dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan kegiatan sosial yang dilakukan seperti khitanan masal gratis, bantuan pengobatan, membagikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, dan bantuan pendidikan. Menurutnya, pihaknya juga menjadi mitra dinas sosial dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mendistribusikan bantuan sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran, misalnya ada dari CSR perusahaan, kami himpun, nanti kami serahkan ke masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Kami juga menjadi mitra dari Dinas Sosial dan ACT,” sebutnya.

Ia berharap, ke depannya pihaknya juga bisa menjadi mitra PT Timah Tbk dalam menyalurkan bantuan CSR-nya kepada masyarakat.

Semoga nanti kami bisa menjadi mitra PT Timah Tbk dalam menyalurkan CSR dan bantuan sosial kepada masyarakat. Kami juga berharap PT Timah Tbk bisa mendukug kegiatan-kegiatan sosial yang akan kami lakukan,” ujarnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button