BANGKA SELATANNEWS

Polres Basel Hadirkan Serbuan Vaksinasi kepada Pelajar SMA Muhammadiyah Toboali

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Mendukung percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 terhadap masyarkat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan, Kepolisian Resor (Polres) setempat kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19.

Kali ini serbuan vaksinasi Covid-19 diberikan kepada pelajar dan tenaga pendidik di lingkungan Sekolah Menengah Atas Nuhammadiyah Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Erwan Yudha mengatakan, dalam kegiatan serbuan vaksinasi di SMA Muhammadiyah Toboali, pihaknya telah menyiapkan 100 dosis vaksin.

“100 dosis yang kita siapkan akan disuntikkan kepada 96 pelajar dan 4 orang guru. Penyuntikan vaksin ini guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat,” kata Erwan, Selasa 7 September 2021.

Ia menuturkan, selain untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan capaian vaksinasi, penyuntikan vaksin juga bertujuan untuk menciptakan herd immunity kepada masyarakat.

“Masyarakat yang sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dan bagi masyarakat yang belum diharapkan untuk ikut vaksin agar terciptanya herd immunity,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah Toboali, Supiandi mengatakan sangat mengapresiasi serbuan vaksinasi yang dilakukan Polres Basel dengan sasaran pelajar.

“Dengan adanya vaksinasi pelajar ini membuat semakin mantap keyakinan pihak sekolah dan orang tua yang siap anaknya untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan pola tatap muka,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button