BANGKA SELATANNEWS

Percepat Vaksinasi, Polsek Toboali bersama Puskesmas Lakukan ‘Jemput Bola’

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Guna mempercepat program Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Toboali, Kepolisian Sektor (Polsek) Toboali bersama Puskesmas Toboali melakukan jemput bola dengan mendatangi masyarakat yang belum divaksin.

Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha mengatakan, kegiatan vaksinasi kepada masyarakat akan terus dilakukan dengan cara jemput bola dengan mendatangi langsung masyarakat yang belum divaksin.

“Hari ini kami dari Polsek Toboali bersama dengan Puskesmas Toboali melakukan jemput bola untuk hunting vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Toboali,” kata Wendi kepada wartawan, Senin 6 September 2021.

Ia menuturkan, dalam kegiatan jemput bola yang dilakukan dari pagi hingga menjelang sore, telah mencapai 376 warga yang divaksin.

“Untuk hari ini dari beberapa titik yang kita lakukan jemput bola vaksinasi seperti di SMA, di Desa Gadung, dan di puskesmas sendiri mencapai 376 orang. Dan vaksinasi ini terus kita lakukan guna mempercepat program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” ujar dia.

Wendi mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan herd immunity kepada masyarakat. Untuk itu, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19.

“Bagi masyarakat yang belum di vaksin ayo ikut vaksin karena vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity. Dan bagi masyarakat yang telah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button