BANGKA SELATANNEWS

Pengurus PWI Bangka Selatan Masa Bakti 2021-2024 Resmi Dilantik

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan masa Bhakti 2021-2024 resmi dilantik, Selasa 28 September 2021 di Grand Marina Hotel Toboali.

Pelantikan pengurus PWI Bangka Selatan ditandai dengan penyerahan petaka PWI oleh ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Fathurrakhman kepada Ketua PWI Bangka Selatan Dedy Irawan.

Muhammad Fathurrakhman, mengatakan kegiatan pelantikan PWI Bangka Selatan ini harus membawa misi yang mulia, bermartabat, dan beradab serta memenuhi hak publik untuk mendapatkan informasi yang benar melalui pemberitaan.

“Wartawan Indonesia senantiasa berkomitmen dan berperan dalam pembangunan daerah dan tetap mematuhi kode etik jurnalistik. Selain itu harus bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait,” kata Muhammad Fathurrakhman, Selasa 28 September 2021.

Ia menuturkan, pengurus PWI Bangka Selatan yang baru saja dilantik diharapakan dapat menjaga marwah dan nama baik PWI. Selain itu, PWI Bangka Selatan juga diminta untuk terus melakukan kegiatan jurnalis.

“Dalam waktu dekat PWI Basel ini harus menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan salah satu langkah agar wartawan lebih profesional dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Selamat atas pelantikan PWI Bangka Selatan, mudah-mudahan kedepan PWI Basel lebih baik dan prfesional dan bersinergi dengan seluruh stakeholder,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan kehadiran PWI Bangka Selatan telah membantu pemerintah kabupaten Bangka Selatan tentang informasi kepada dirinya yang tidak tahu tentang keluhan masyarakat sehingga bisa langsung ditindak lanjuti.

“Dengan kehadiran PWI ini bisa bersinergi dengan pemeritnah kabupaten Bangka Selatan. Dan saya sangat mengapresiasi sekali pelantikan pengurus PWI Bangka Selatan. Banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan PWI, dan semoga kehadiran PWI bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Riza Herdavid.

Riza Herdavid mengaku Bangka dengan aksi sosial yang terus dilakukan oleh PWI Bangka Selatan. Dan dirinya berharap agar PWI Bangka Selatan bisa terus berbuat untuk masyarakat dengan bersinergi dengan pemeritnah daerah.

“Dengan aksi kegiatan sosial yang telah dilakukan teman-teman ini, tentu membuat saya bangga khususnya. Untuk itu teruslah seperti ini dan berbuat untuk masyarakat,” ujar dia.

Dalam rangkaian kegiatan pelantikan pengurus PWI Bangka Selatan, dilakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim di Toboali. Selain itu, PWI Bangka Selatan juga memberikan penghargaan kepada Forkopimda Bangka Selatan dan juga ketua PWI Bangka Belitung.

Penulis : Rusdi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button