BANGKA BARATNEWS

Penertiban Tambang di Belo Laut Bocor, Kabag Ops Tidak Tahu Mengapa

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Penertiban tambang ilegal di Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat yang dilakukan KPH Rambat Menduyung, Polres, Kodim, Polres, Sat Pol PP Bangka Barat dan Pos AL Muntok diketahui telah bocor sebelum petugas datang ke lokasi.

Terpantau oleh Lensabangkabelitung.com, saat petugas gabungan tiba di lokasi suasana sudah sepi tanpa ada kehadiran penambang dan mesin, yang tersisa hanya ratusan sakan dan pipa sisa aktivitas penambangan.

“Setiap ada razia penertiban pasti selalu bocor, kita tidak tahu ini ada oknum yang membocorkan atau gimana. Kita rapat kemarin dengan Kepala KPH di ruang Bupati dipimpin Bupati dan Dandim, pada bocor semua,” kata Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Evrie, Selasa, 14 September 2021.

“Di sini terdapat banyak tambang ilegal, hari ini tidak ada yang melakukan penambangan, tapi ada sisa sakan, kalau mesin sudah diangkut semua sama yang punya,” katanya melanjutkan.

Kompol Evrie menegaskan, jika nanti para penambang masih juga melakukan aktivitas ilegal maka akan ada penindakan ke arah pidana.

“Kita upayakan represif jika dia tetap melakukan penambangan di sini, ini masih kegiatan penertiban mengumpulkan barang bukti terlebih dahulu, apakah disimpan di Polres atau Kehutanan,” demikian Kompol Evrie.

Penulis : Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button