NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Berupaya Tingkatkan PAD Agar Defisit Bisa Tertutupi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang yang di masa pandemi saat ini, defisit anggarannya semula sebesar Rp44,3 miliar pada tahun 2020, kemudian menjadi sebesar Rp91,8 miliar pada 2021.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor utamanya terjadi defisit, dan hal ini wajar karena hampir seluruh daerah mengalami hal serupa.

“Kondisi sekarang semua daerah mengalami hal yang sama, tergantung dengan bagaimana kita menyikapinya supaya anggaran kita ini tetap mendukung skala prioritas terutama pembangunan yang ada di Kota Pangkalpinang,” ucap Wali Kota Sehabis Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Pangkalpinang pada Senin, 20 September 2021.

Wali Kota dengan sapaan Molen itu mengatakan, pemerintah hingga saat ini masih terus berupaya untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), agar defisit bisa tertutupi seminimal mungkin.

“Kita berupaya bagaimana cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) semaksimal mungkin, tahun depan malahan lebih parah lagi dengan kondisi Covid seperti sekarang ini, mudah-mudahan kita bisa bertahan.” kata Molen.

Demi meningkatkan ekonomi di Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kota Pangkalpinang terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat, agar bisa melakukan aktivitas ekonomi seperti dahulu. Hingga saat ini sudah 70 persen masyarakat Pangkalpinang menerima vaksinasi.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button