BANGKA SELATANNEWS

Pemkab Basel Tandatangani MoU dengan Tiga BUMN di Babel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melakukan penandatangan kesepakatan bersama (MoU) dengan PT Bank Mandiri, PT Bank Negara Indineisa (BNI) dan juga PT Pos Indonesia Kantor Pos Pangkalpinang, Kamis, 9 September 2021.

Penandatangan kesepakatan bersama di tandatangani langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Pimpinan Cabang BNI Pangkalpinang, Mus Adral, dan Pimpinan Cabang Bank Mandiri, Saeful Hadi serta Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa.

Riza Herdavid mengatakan, kerja sama dengan beberapa BUMN di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih fokus kepada pelayanan dan juga bantuan sosial kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Bangka Selatan.

“Hari ini saya dengan beberapa BUMN di provinsi Bangka Belitung melakukan MoU. Ada beberapa bentuk kerjasama, namun teknisnya ada di Dina terkait. Mudah-mudahan MoU ini betul-betul menghasilkan manfaat untuk masyarakat Bangka Selatan,” kata Riza Herdavid kepda wartawan, Kamis 9 September 2021.

Ia menuturkan, dengan kondisi saat ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat membutuhkan bantuan dari semua lapisan untuk membangun Bangka Selatan menjadi lebih baik. Untuk itu, ia berharap Bangka Selatan bisa menjadi skala prioritas.

“Output dari MoU ini minimal pada pelayanan. Kemudian tadi ada bantuan dari PT Pos Indonesia untuk anak-anak stunting, dan ini sesuai dengan program dari pemerintah pusat. Saya berharap Bangka Selatan bisa menjadi skala prioritas karena kondisi Bangka Selatan beda dengan kabupaten yang lain. Jadi, saya betul-betul harus jadi pengemis demi masyarakat Bangka Selatan,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, saat ini telah banyak bantuan yang diterima oleh pemerintah kabupaten Bangka Selatan dari pengusaha yang memiliki usaha di Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah respon kawan-kawan sangat baik, mungkin bisa dilihat beberapa hari kemarin banyak sekali bantuan-bantuan yang kita terima untuk masyarakat Selatan,” ujar dia.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menerima bantuan alat cuci darah dari pengusaha yang memiliki usaha di Bangka Selatan. Selain itu, pihaknya juga akan menerima mobil perpustakaan keliling dari pemerintah pusat yang sudah lengkap dengan isinya.

“Hari ini sebetulnya ada bantuan alat cuci darah dari pengusaha melalui program CSR-nya, cuma karena kondisi saya kurang sehat jadi batal untuk pertemuan itu, dan mudah-mudahan bisa terealisasi karena alat cuci darah ini sangat penting untuk masyarakat Bangka selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button