BANGKA SELATANNEWS

Pemkab Basel Salurkan Santunan dari PT Pos Indonesia untuk Anak Stunting

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan santunan dari PT Pos Indonesia Kantor Pos Pangkalpinang kepada anak stunting yang ada di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis 9 September 2021.

Sebanyak 20 anak stunting yang ada di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan menerima santunan. Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh Pj Sekda, Achmad Ansyori didampingi Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nurul Pasa.

Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nurul Pasa, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada anak-anak stunting yang ada di Kecamatan Toboali berupa dua paket berupa susu dan makanan sehat.

“Alhamdulillah, PT Pos Indonesia siang ini di berikan sedikit rejeki dari Allah SWT untuk kita bagikan kepada anak stunting di Toboali. Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit membantu ibu-ibu agar anaknya tetap sehat dimasa pandemi ini,” kata Azimat Zurul Pada, Kamis 9 September 2021.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansyori, mengatakan, orang tua berkewajiban untuk mengurus anak yang di amanahkan Allah bagaimanapun kondisinya.

“Anak-anak itu bagaimana kondisinya adalah titipan Allah, kita orang tua berkewajiban mengurus amanat itu, jadi ibu-ibu diamanati anak-anak yang stunting artinya perkembangan fisiknya tidak sesuai dengan umurnya, tapi inilah anugrah karena kita tidak tau dibalik itu ada hikmah apa,” kata Achmad Ansyori.

Ia berpesan kepada para orang tua yang anaknya mengalami stunting untuk mengurus dan merawat anak yang dititipkan Allah dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan dari PT Pos, jangan melihat jumlah barangnya tapi lihatlah kegunaan barang itu untuk anak-anak kita,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button