BANGKA BARATNEWS

Pasarkan Produk UMKM, PT Timah Tbk Berikan Etalase di Kedai Adhyaksa Bangka Barat 

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang mampu mendorong pemulihan ekonomi nasional. Untuk mendorong UMKM tetap berkembang dan mandiri di tengah pandemi Covid-19, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan bagi pelaku UMKM di Bangka Barat.

Untuk memasarkan produk UMKM di Bangka Barat, PT Timah Tbk memberikan bantuan etalase beserta produk UMKM mitra binaan PT Timah Tbk kepada Inisiator penggerak dan pemasaran UMKM Bangka Barat Helena Oktavianie. Bantuan diserahkan oleh Kepala Unit Metalurgi Ir Wiyono, di Kedai Adhyaksa, Kamis, 9 September 2021.

Inisiator Penggerak dan Pemasaran UMKM Bangka Barat Helena Oktavianie menyambut baik dukungan PT Timah kepada UMKM Bangka Barat.

“Ini sebagai bentuk kontribusi PT Timah membantu UMKM di Bangka Barat. Memang sebelumnya Kejaksaan dan PT Timah bekerjasama dalam hal pemulihan ekonomi nasional,” kata Helena.

Helena menceritakan potensi UMKM Bangka Barat cukup banyak, Hal itulah yang membuat dirinya berinisiatif menggerakan UMKM.

“Sebenarnya Potensi di Bangka Barat itu banyak, cuma sayangnya kok tidak digali, ada beberapa UMKM yang memang sepertinya tidak ditonjolkan. Kejaksaan juga dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, membantu melalui Jaksa peduli UMKM, salah satunya kita buat kedai Adhyaksa, yang mana seluruh produk UMKM ada di website Kejaksaan dan ada ditampilkan di kedai Adhyaksa,” jelasnya.

Helena yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat menceritakan pihaknya nanti akan membantu pemasaran UMKM di Bangka Barat, menurutnya produk UMKM di Bangka Barat patut diperhitungkan dengan didukung sejarahnya.

“Bila ada yang berminat, di website kami ada nomor telepon yang bisa dihubunggi, langsung menghubungi penjualnya. Kami hanya membantu memperlihatkan bahwa ini lo, Bangka Barat punya produk-produk seperti ini,” sambungnya.

Ia berharap, ke depannya Bangka Barat dikenal oleh seluruh masyarakat dunia, bukan hanya di Indonesia, karena Bangka Barat memiliki nilai sejarah yang tinggi.

“Bangka Barat memang patut diperhitungkan mengenai sejarah. Dan kemudian memang ada hasil hasil di daerah Bangka Barat ini belum dikenal oleh masyarakat luas, terutama di dunia,” terangnya.

Kedepan, Helena juga berharap PT Timah dapat bekerjasama membantu dalam hal pembinaan Warga Binaan.

“Harapan kita kepada PT Timah dapat juga bekerjasama membantu warga binaan di lembaga permasyarakatan. Bisa dibina kemudiaan diberikan keahliaan kemudian mereka pada saat menuju keluar ke masyarakat mereka punya keahliaan, mereka punya pekerjaan, bisa membuat UMKM, sehingga pemulihan ekonomi nasional bisa dibantu, dari segi UMKM ini,” harapnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button