NEWS

Nelayan Desa Permis yang Hilang Saat Mencari Ikan Ditemukan Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Hakim, 50 tahun, nelayan Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan yang hilang saat mencari ikan di perairan Selaring Desa Sebagin sudah ditemukan. Korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala kantor SAR Pangkalpinang Fazzli, mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi kejadiannya, yang berjarak kurang lebih 2 km dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB pada Koordinat 2°38’34.7″S 105°53’14.2″E, dengan Jarak 2 km dari LKP dari titik ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Fazzli, Selasa 14 September 2021.

Ia menuturkan, pencarian korban yang hilang saat mencari ikan dengan menggunakan jaring dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan melakukan pencarian dengan area oencarian dibagi menjadi 2 sektor.

“Sektor pertama oleh Rubberboat BASARNAS, Kapal Nelayan dan Polairud Bangka Selatan. Dan sektor kedua kapal nelayan, TNI AD Bangka Selatan dan BPBD Bangka Selatan,” tambah dia.

Dengan ditemukannya korban, kata Fazzli, tim SAR gabungan melakukan debriefing dan Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, korban beserta istrinya pergi memukat ikan di perairan Selaring Desa Sebagin pada pukul 07.30 WIB dan dikabarkan hilang. Informasi hilangnya korban disampaikan langsung oleh Ibu Iput pada pukul 10.00 WIB. Mendengar informasi tersebut, Kantor SAR segera membuka operasi SAR gabungan.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button