LENSA KRIMINALNEWS

Kurir 30 Kilogram Ganja Tertangkap, Pelaku Utama di Sumut dan Bangka Dalam Pengejaran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung berhasil mengamankan GM (26 tahun) warga Jalan Pahlawan 12 Kecamatan Rangkui Pangkalpinang di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat pada Minggu dini hari, 5 September 2021 karena terkait kepemilikan narkoba jenis ganja.

Direktur Reserse Narkoba Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Ahmad Yanuari Insan mengatakan pengungkapan kasus tersebut tidak terhenti dengan penangkapan GM saja.

“Kita masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut. Pelaku GM bertugas sebagai pembawa narkoba tersebut dengan imbalan upah. Dari pengakuan yang bersangkutan, ada yang menyuruhnya,” ujar Ahmad Yanuari kepada Lensabangkabelitung, Senin, 6 September 2021.

Ahmad Yanuari menuturkan ada dua orang lagi yang saat ini dalam pengejaran, terdiri dari satu orang di Mandailing Natal tempat pelaku GM mengambil narkoba dan satu lagi di Pulau Bangka.

“Identitasnya sudah kita ketahui. Yang di Mandailing Natal adalah seorang perempuan berinisial S dan satu pelaku lain laki-laki di Pulau Bangka yang juga menyuruh GM mengambil barang tersebut,” ujar dia.

Menurut Ahmad Yanuari, pelaku GM disuruh seseorang di Pulau Bangka untuk pergi ke wilayah Mandailing Natal, Sumatera Utara, guna menjemput ganja tersebut.

“Ada yang menyuruh tersangka mengambil langsung narkoba tersebut. Tersangka kemudian dengan perjalanan darat menggunakan mobil datang kemudian dibawa untuk didistribusikan ke Bangka,” ujar dia.

Ahmad Yanuari menambahkan hasil penyelidikan sementara pelaku bertugas membawa ganja tersebut dengan diberi upah oleh pelaku lain yang saat ini sedang dalam pengembangan.

“Dari pengakuan pelaku, dia mendapatkan upah sebesar Rp 20 juta. Belum tahu apakah untuk setiap kilogramnya atau total semua. Masih kita dalami lagi,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button