BANGKANEWS

Komisi IV DPRD Babel Dukung Rencana Pendirian SMA Negeri 2 Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Digawangi Ketua Komisi IV, Jawarno berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk menindaklanjuti rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 di wilayah Sungailiat.

Tampak hadir bersama anggota komisi IV : Dede Purnama Alzulami, Ranto Sendhu, Dody Kusdian, Harianto, Marsidi, Johansen Tumanggor, Toni Mukti, Fitra Wijaya dan Evi Junita. Ikut mendampingi Sekretaris DPRD, M.Haris, AR dan Kabag. Perundang – undangan, Rudi.

Pertemuan pada Rabu siang, 15 September 2021, juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Hendra Apollo. Dalam sambutannya, politisi Golkar ini sampaikan sudah waktunya untuk Sungailiat memiliki SMA lagi. Mengingat sekolah yg ada saat ini di Sungailiat hanya SMAN 1, dan berdasarkan pengalaman saat PPDB kemarin tidak dapat menampung seluruh pendaftar. “Karena itulah saya bersama Komisi IV yang membidangi pendidikan, sangat antusias atas rencana ini,” sampai Wakil Ketua DPRD yang berasal dari Dapil Kabupaten Bangka ini.

Rombongan DPRD Bangka Belitung diterima oleh Sekda Bangka, Andi Hudirman bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali lengkap dengan jajaran terkait.

“Kami sangat berterimakasih atas gerak cepat DPRD. Sebelumnya ini sempat kita bahas pada saat pertemuan sebelumnya dengan Pak Wabup dan sekarang langsung ditindaklanjuti. Memang daya tampung untuk SMAN 1 tidak sebanding dengan tingkat kelulusan dan pendaftar apalagi adanya jalur zonasi. Semoga dapat kita realisasikan segera, karena disini juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Bakuda Provinsi jadi permasalahan dan kesiapan administrasi yang dibutuhkan dapat kita perjelas,” ungkap Sekda Bangka.

Jawarno sampaikan untuk mempercepat pembangunan, kami harapkan Pemkab Bangka dapat menyediakan lahan dan Provinsi bagian anggarannya. Jadi kita sharing, mengingat pendidikan merupakan permasalahan penting.

Kadisdik Babel, M.Soleh tambahkan dengan adanya tiga (3) SMA/SMKNegeri di Kabupaten Bangka masih belum dapat menampung seluruh lulusan SMP. Karena itu
jika Kabupaten Bangka siap lahan, kami akan secepatnya memepersiapkan hal lainnya agar untuk Tahun Pelajaran 2022/2023 sudah dapat menerima siswa.

Melengkapi, anggota Komisi IV Dody Kusdian sampaikan jika kendala terbesar adalah lahan, kita dapat meminta bantuan dari pihak ketiga. Kami akan mencoba mengkomunikasikan dengan BUMN, apakah itu melalui hibah lahan atau bagaimana. “Terpenting Kepala Daerah juga harus mendukung rencana ini,” tambah politisi Fraksi PKS ini.

Mengakhiri pertemuan, Jawarno mengharapkan mendapat kabar baik dari Pemkab Bangka untuk ketersediaan lahan sehingga di APBD Tahun 2022 dapat kita siapkan untuk anggaran pembangunan sekolahnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button