NEWS

Kendaraan Operasional Polsek Banyak yang Sudah Tidak Layak, Ditlantas Polda Babel Upayakan Pergantian Baru

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung mengupayakan penambahan kendaraan operasional dinas jenis Roda Empat (R4) dan Roda Dua (R2). Pergantian kendaraan dinas dalam upaya meningkatkan kinerja bidang lalu lintas, baik tingkat polres jajaran maupun polsek.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Hindarsono mengatakan usulan rencana penambahan kendaraan operasional sudah disampaikan Kapolda dengan mengutamakan pergantian kendaraan ditingkat polsek.

“Kalau di polsek, massa kendaraan yang layak pakai sepertinya sudah lewat. Kendaraan patrolinya sudah lama belum diupgrade. Kita usulkan ke Korlantas dan Logistik Mabes Polri,” ujar Hindarsono kepada wartawan usai syukuran dan peresmian Gedung Presisi Satuan PJR Ditlantas Polda Bangka Belitung, Rabu, 22 September 2021.

Selain kendaraan operasional baru bagi polsek, Hindarsono menuturkan bahwa pihaknya juga mengupayakan ada tambahan kendaraan PJR R4 dan R2 di polres jajaran.

“Di Polres paling tidak idealnya ada enam kendaraan, terdiri dua kendaraan roda empat double cabin dan empat kendaraan jenis sedan untuk pengawalan. Kualifikasi kendaraan doubel cabin dibutuhkan mengingat akses jalan di Bangka Belitung tidak semuanya sudah diaspal, terutama jalan yang masuk ke dalam hutan, perkebunan dan lokasi pertambangan,” ujar dia.

Menurut Hindarsono, penambahan kendaraan R4 dan R2 jenis moge untuk melakukan pengawalan juga diperlukan untuk Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Hal tersebut, kata dia, sebagai pemenuhan kebutuhan dalam upaya pengawalan setiap kunjungan tamu VVIP.

“Soalnya tidak mungkin juga saat ada tamu VVIP kita mengirimkan kendaraan kesana. Kalau sudah ada, anggota disana bisa langsung menghandle. Kalau untuk direktorat sendiri, kendaraan sudah cukup,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button