BANGKA SELATANNEWS

Hujan Lebat, Riza Herdavid Cek Saluran Air yang Sebabkan Genangan di Jalan Damai Toboali

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meninjau secara langsung saluran air di Jalan Damai Toboali tempatnya di perempatan lapangan bola merdeka yang tidak berfungsi secara maksimal.

Saluran air yang tidak berfungsi secara maksimal tersebut, menyebabkan terjadinya luapan air hingga naik ke jalan saat terjadi hujan lebat pada Senin, 13 September 2021.

Luapan air akibat hujan deras dan saluran air yang tidak berfungsi secara maksimal sangat mengganggu arus lalu lintas bagi pengguna jalan.

Saat mengecek lokasi saluran air yang tidak berfungsi secara maksimal, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid langsung menelpon Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabuapten Bangka Selatan.

“Saat hujan deras tadi, saya melihat ada genangan air yang cukup luar biasa, dan penumpukan sampah yang luar biasa. Jadi saya langsung nelfon kawan-kawan dinas PU untuk segera mencari solusi terkait dengan saluran air yang tidak berfungsi secara maksimal yang menyebabkan terjadinya luapan air,” kata Riza Herdavid saat meninjau lokasi usai memberikan bantuan kepada Bilqis anak yatim korban Covid-19, Senin 13 September 2021.

Ia menuturkan, pihaknya melalui dinas PU akan segera mengambil tindakan untuk mengatasi saluran air yang tidak berfungsi tersebut agar tidak terjadi luapan air saat terjadi hujan deras di lokasi tersebut.

“Dinas PU kita akan segera bertindak, dan untuk teknisnya ada di PU. Dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran air, kita kerja gotong royong untuk menyelesaikan masalah ini bersama-sama,” ujar dia.

Sementara itu, kepala Dinas PUPRHub Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan, pihaknya akan mengambil tindakan dengan melakukan pembersihan saluran air yang diduga tersumbat sampah.

“Kita sudah melakukan pengecekan saluran yang tidak berfungsi secara maksimal ini dan akan melakukan pembersihan saluran air yang diduga tersumbat akibat sampah,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button