BANGKA SELATANNEWS

Hibur Anak Yatim Piatu Korban Covid, Bupati Riza Herdavid Ajak Beli Sepeda dan Makan Bakso

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengunjungi Nurul Badiah, 12 tahun, warga Dusun SPC Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Nurul Badiah merupakan anak yatim piatu yang di tinggal pergi oleh kedua orangtuanya yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Kedatangan Bupati Bangka Selatan tersebut untuk memberikan semangat motivasi dan bantuan kepada Nurul Badiah yang saat ini duduk di kelas 6 SD di SDN 25 Rias Kecamatan Toboali.

Untuk menghibur Nurul Badiah yang masih sedih karena baru ditinggal pergi kedua orangtuanya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak Nurul Badiah untuk jalan-jalan dan membeli sepeda serta makan bakso.

“Saya ingin menghibur Nurul Badiah yang masih sedih karena baru ditinggal kedua orang tuanya akibat Covid-19. Selain mengajak jalan-jalan kami dari pemerintah juga memberikan bantuan kepada anak ini,” ujar Riza Herdavid, Jumat 3 September 2021.

Saat diajak jalan-jalan oleh orang nomor satu di kabupaten Bangka Selatan itu, Nurul Badiah nampak senang dan sedikit mengurangi kesedihan yang dialami Nurul.

Tak hanya membelikan sepeda, Riza Herdavid juga mengajak Nurul bersepeda di depan rumahnya.

Nurul Badiah, saat ditanya Bupati Bangka Selatan apa keinginannya, dengan polos ini menjawab ingin mondok di pesantren.

“Adek Nurul ingin minta apa?” tanya Riza Herdavid.

Mendengar pertanyaan tersebut, Nurul hanya menjawab singkat yakni ingin mondok.

“Mau mondok,” jawab Nurul singkat.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button