BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Hendak Transaksi Narkoba, Baron Ditangkap Anggota Satres Narkoba Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Febri alias Baron (29 tahun) warga Jalan Pelabuhan Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Bangka Selatan atas kepemilikan narkoba.

Pria yang bekerja sebagai buruh harian ini diamankan saat hendak melakukan transaksi narkoba di Jalan Pelabuhan Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali pada Selasa malam 7 September 2021 sekitar pukul 21.00 WIB.Dari tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak lima paket yang disimpan tersangka di dalam bungkus rokok.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan Pelabuhan Kelurahan Toboali akan ada transaksi Narkotika.

“Mendapat informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputaran jalan pelabuhan Tanjung Ketapang. Saat melakukan pengintaian anggota melihat satu orang laki-laki yang diduga akan melakukan transaksi narkotika,” kata Sitorus kepada wartawan, Kamis, 9 September 2021.

Ia menjelaskan, transaksi narkoba yg dilakukan pelaku dengan cara meletakkan bungkus rokok di pinggir jalan dan kemudian pelaku menunggu tidak jauh dari dia meletakkan bungkus rokok tersebut.

“Melihat hal itu anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Setelah berhasil mengamankan pelaku kemudian dengan didampingi oleh ketua RT setempat anggota membuka kotak rokok yang diletakkan oleh pelaku sebelum dilakukan penangkapan dan ditemukan 5 paket narkotika jenis Sabu,” ujar dia.

Lebih rinci Sitorus menyebutkan, narkotika jenis Sabu yang diamankan dengan berat bruto 1,10 gram. Selain barang bukti narkoba anggota juga mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik bening ukuran besar kosong, 3 bungkus plastik klip bening ukuran kecil kosong, 1 buah kotak rokok merk sampoerna mild, 1 unit handphone warna hitam merk nokia, 1 unit handphone warna biru merk samsung, 1 unit handphone warna hitam merk oppo, dan uang sebesar Rp 250.000.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button