NEWSPANGKALPINANG

Gowes Bareng Wali Kota, Sepeda PGK Sudah Ramai Mengaspal di Jalanan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersepeda bersama masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Rumah Dinas Wali Kota menuju Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Kegiatan dengan tema “Sobat Molen (Sehat Olahraga Bersama Teman-
teman Molen)” dilaksanakan pada Jumat, 24 September 2021. Wali Kota dengan sapaan Molen mengatakan memiliki kebanggaan tersendiri terhadap sepeda desain putra daerah. Sepeda bermerek PGK itu pun ramai mengaspal di jalanan.

“Kita gowes bareng pakai sepeda kebanggaan PGK hasil karya putra daerah yang menjadi ikon Kota Pangkalpinang, kami sangat berbahagia melepas lelah selama Covid ini,” kata Molen.

Molen juga menegaskan, pembuatan sepeda PGK tidak ada sangkut pautnya dengan APBD. Melainkan menggunakan pihak swasta dan Molen hanya memiliki rasa kebanggaan terhadap sepeda tersebut.

“Keuntungan penjualan juga saya tidak mendapatkannya, hanya kebanggaan saya yang ada di sepeda in. Target kita cuma 1000 sepeda, setelah itu tidak ada produksi lagi, sampai hari ini baru empat haru sudah 180 unit terjual,” ucap Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button