LENSA EKONOMINEWS

Gelar FGD dengan Pelaku Usaha, Disperindag Babel Cari Permasalahan Perdagangan Luar Negeri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan para pelaku usaha dan pihak terkait untuk membahas berbagai permasalahan dalam perdagangan luar negeri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Tarmin AB mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai sarana bagi pelaku usaha untuk dapat menyampaikan progres usaha dan menyampaikan feedback serta permasalahan yang ditemui dalam menjalankan kegiatan usaha.

“Ini dapat didiskusikan dan ditemukan solusinya untuk keberlanjutan usaha di masa datang atau dapat dituangkan dalam perubahan regulasi di pusat dan daerah,” ujar Tarmin dalam sambutannya ketika membuka FGD bertajuk Penanganan Permasalahan Perdagangan Luar Negeri di Daerah yang digelar di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Senin, 6 September 2021.

Menurut Tarmin, kinerja ekspor impor di daerah memiliki pencapaian yang berbeda-beda disertai permasalahan dan hambatan yang berbeda pula diakibatkan beragam permasalahan di daerah.

Melalui FGD tersebut, kata Tarmin, pihaknya mengharapkan akan teridentifikasi permasalahan-permasalahan dan diperoleh informasi yang komprehensif terkait pelaksanaan kebijakan perdagangan luar negeri di daerah terutama kinerja ekspor impor yang produknya telah diatur.

“Ini juga sarana bagi pemerintah pusat dan daerah untuk menyosialisasikan peraturan terbaru terkait industri dan perdagangan produk mineral logam dan non logam di Bangka Belitung,” ujar dia.

Tarmin menambahkan kegiatan itu juga diikuti juga oleh pelaku usaha dari kabupaten/kota di Bangka Belitung secara virtual.

“Semoga perkembangan nilai ekspor Babel makin meningkat dan dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button