LENSA EKONOMINEWS

Gelar Explore Babel, Bank Indonesia Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung terus bersinergi dengan pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota dalam mempercepat proses pemulihan ekonomi daerah dalam momentum penanganan Covid-19 yang semakin baik saat ini.

Dengan tema Explore Babel, gelaran ini fokus mendorong masyarakat luas untuk melaksanakan Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia, dan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia terhadap UMKM yang ada.

“Ada informasi, story, interaksi untuk para penggiat UMKM, industri kreatif, pelaku pariwisata, serta dunia fashion untuk mempromosikan produk, jasa, dan potensi ekonomi Bangka Belitung ke seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Herioka, Rabu, 29 September 2021.

Selain itu, tambah Tantan, saat ini, Bank Indonesia berkomitmen memberikan dukungan terhadap pengembangan segala jenis UMKM yang ada.

“Terutama dalam program korporatisasi, peningkatan kapasitas, serta penguatan akses pembiayaan terhadap UMKM di lembaga keuangan,” imbuhnya.

Melalui kegiatan Explore Babel ini dia berharap mampu membantu para pelaku Pariwisata, UMKM, serta masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan optimisme, kemampuan, dan kolaboarsi di era new normal yang dimana akan dilaksanakan transaksi secara digital.

“Promosi produk unggulan UMKM daerah, serta berbagai program digitalisasi untuk penggunaan QRIS di sektor UMKM dan pariwisata. Itu merupakan upaya membangun ekosistem ekonomi dan keuangan digital daerah,” kata Tantan.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button