BANGKA SELATANNEWS

Dari 653 Peserta Seleksi CPPPK di Basel, Hanya 64 Peserta Dikategorikan Mencapai Ambang Batas

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Seleksi Kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021 telah selesai dilaksanakan.

Pengawas ujian seleksi CPPPK, Sihono Widodo mengatakan, seleksi kompetensi PPPK jabatan fungsional guru di Kabupaten Bangka Selatan dipusatkan di Gedung CAT SMA Negeri 1 Toboali dengan total peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 653 peserta.

“Pelaksanaan seleksi kompetensi CPPPK tahun 2021 sudah dimulai pada Senin 13 September sampai dengan Kamis 16 September 2021 kemarin, dengan total peserta yang mendaftar sebanyak 653 perserta. Dari jumlah peserta tersebut sampai dengan sesi kedua hari terakhir terdapat 22 peserta yang tidak hadir,” kata Sihono Widodo.

Ia menuturkan, dari 22 peserta yang berhalangan hadir, yang terkonfirmasi untuk mengikuti seleksi di tahap kedua ada 11perserta yang secara juknis Kemendikbud dilaksanakan pada Selasa 26 Oktober 2021 sampai Sabtu 30 Oktober 2021.

“11 peserta yang dapat mengikuti seleksi di tahap kedua ini nanti mereka yang telah membuat surat pernyataan dengan keterangan sakit, hamil dan alasan lainnya sehingga mereka bisa untuk mengikuti seleksi di tahap kedua,” ujar dia.

Sihono Widodo mengungkapkan, selama seleksi yang CPPPK dengan total peserta 653, hanya 64 peserta yang bisa dikategorikan mencapai ambang batas yang telah ditentukan.

“Perhitungan kami berdasarkan juknis Kep Mentan RB nomor 1127 tahun 2021 tentang ambang batas seleksi PPPK, yang mana batas ambang batas untuk sosio-kultural itu 130, tes wawancara 24 dan tes kompetensi teknis itu terinci di Kep Mentan RB tersebut,” ujar dia.

Ia menambahkan, untuk hasil seleksi kompetensi CPPPK yang telah dilaksanakan selama empat hari hasil resminya akan diumumkan pada Jumat, 24 September 2021.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button