BANGKA SELATANNEWS

Bupati Basel Serahkan Bantuan Seragam Sekolah dari Mitra PT Timah kepada 175 Pelajar SLTA Wilayah Pesisir

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada 175 pelajar SLTA di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan seragam sekolah diberikan kepada siswa wilayah pesisir tingkat SLTA/Madrasah Aliyah (MA) sederajat. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Bangka Selatan kepada 26 siswa SMA Negeri 2 Toboali.

Bantuan Baju seragam sekolah ini merupakan bantuan kompensasi mitra PT Timah yang dikelola oleh tim Baher.

Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Baher, Ansori mengatakan bantuan seragam sekolah ini diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu serta siswa-siswi yang tinggal di lingkungan pesisir.

“Bantuan seragam sekolah ini meruoaka bantuan dari mitra PT Timah yang di kelola oleh Tim Baher. Bantuan ini nanti akan kita serahkan kepada siswa-siswi tingkat SLTA sederajat yang ada di Kecamatan Toboali,” kata Ansori kepada wartawan, Jumat 3 September 2021.

Lebih rinci ia menyebutkan, seragam sekolah tersebut disalurkan kepada SMAN 2 Toboali sebanyak 26 siswa, SMAN 1 Toboali 41 siswa, SMKN 1 Toboali 36 siswa, SMA Muhammadiyah 32 siswa, SMA YPK Toboali 24 siswa, SMEA Yapentob 11 siswa, serta MA Al Hidayah sebanyak 5 siswa.

“Siswa-siswi yang menerima bantuan ini sudah kita lakukan seleksi yang memang pantas untuk mendapatkan bantuan. Untuk total biaya yang dikeluarkan untuk membelikan seragam sekolah ke 175 siswa sebesar Rp 120.197.000,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Basel Riza Herdavid mengucapkan terima kasih atas bantuan seragam sekolah yang diberikan Tim Baher untuk siswa SMA sederajat di Toboali.

“Terima kasih kepada Tim Baher, PT Timah dan mitranya yang telah membantu masyarakat Basel. Semoga dengan bantuan ini, para siswa bisa lebih giat belajar dan terus berprestasi membawa nama baik Negeri Junjung Besaoh,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button