BANGKA BARATNEWS

Bong Ming Ming Minta Tidak Ada Lagi OPD yang Anti Terhadap Wartawan

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyarankan kepada seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak lagi anti terhadap wartawan yang mau melakukan kegiatan jurnalistik seperti wawancara. Bahkan, Bong Ming Ming ingin mencontohkan kepada seluruh OPD, siapa pun yang menelpon terutama wartawan agar tetap diangkat.

“Kalau memang informasi yang mau diminta, kita sampaikan, meskipun ada satu judulnya agak serem-serem ga apa-apa, yang penting isinya benar, dak masalah,” kata Bong Ming Ming, Selasa, 14 September 2021.

Kata Bong Ming Ming, informasi publik itu ada undang-undang yang mengatur. Maka itu, Bong Ming Ming menyarankan agar tidak ada OPD yang menutup diri dari wartawan.

“Kalau memang tidak sesuai dengan apa yang disampaikan kan ada haknya, selama saya di sini saya tidak merasakan ada wartawan yang memberitakan tidak sesuai dengan apa yang kita disampaikan, kalau judul biasa lah,” sebut Bong Ming Ming.

Ia menegaskan, masyarakat harus dan berhak tahu tentang apa-apa yang sudah dilakukan dan belum dilakukan oleh Pemda Bangka Barat. Hal itu agar masyarakat dan semua pihak bisa mengontrol dan mengevaluasi kinerja Pemda Bangka Barat.

“Karena isinya kan tetap manusia biasa, dengan seperti itu mudah-mudahan kita bisa membangun Bangka Barat dengan lebih baik,” demikian Bong Ming Ming.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button