NEWS

Masyarakat Diharapkan Segera Mendaftarkan Kendaraannya Dalam Program Subsidi Tepat

Lensabangkabelitung.com, Jambi – 29 Maret 2023 Pertamina Regional Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) berkomitmen menerapkan Program Subsidi Tepat di wilayahnya, untuk pembelian Jenis BBM Tertentu (JBT) yang diujicobakan. Di wilayah Jambi program ini sudah mulai diterapkan sejak pertengahan Februari 2023. Diharapkan, dengan pelaksanaan program ini, penyaluran BBM bersubsidi, khususnya jenis solar akan lebih tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan berharap, masyarakat segera mendaftarkan kendaraannya dalam Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id. “Bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri, kami menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat yang ingin mendaftar Program Subsidi Tepat, perlu menyiapkan beberapa dokumen yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK tampak depan dan belakang, foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan, nomor polisi, dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR. Selanjutnya, dokumen itu diupload melalui website subsiditepat.mypertamina.id. “Masyarakat yang ingin bertanya, dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135,” kata Nikho.

Menurut Nikho, hingga 16 Maret 2023, jumlah pendaftar subsidi tepat di Jambi sudah mencapai 104 ribu kendaraan. Sejak penerapan full cycle Program Subsidi Tepat di Jambi, konsumsi harian BBM jenis biosolar juga mengalami penurunan sekitar 15% dibandingkan dengan rata-rata harian sebelumnya.

Release

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button