LENSA POLITIKNEWS

Berkunjung ke Desa Dalil, Amri Cahyadi Berharap Majelis Solawat Semakin Terbina

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi ST MM menghadiri acara silaturahmi bersama Majelis Solawat Dalilul Muhibbin Desa Dalil. Silaturahmi dimaksud bentuk menjalankan dari fungsi representatifnya sebagai wakil rakyat yang diamanahkan oleh konstituen saat pemilihan anggota legislatif dua tahun yang lalu.

“Kita telah menerima berbagai aspirasi masuk kepada kita, kita ucapkan terima kasih banyak, kita bisa menjalankan fungsi representatif yang artinya di mana keberadaan masyarakat yang telah diwakilkan kepada saya, yang telah memilih kita, kita kembali untuk berkomunikasi dan memberikan dukungan dalam bentuk apapun,” ujar Bang Amri sapaan akrab Ketua DPW PPP Babel itu, di Desa Dalil, Kecamatan Bakam, Sabtu, 4 September 2021.

Sebelumnya, pihaknya telah menerima aspirasi untuk mendukung penuh eksistensi majelis solawat yang berada dimanapun, termasuk di Desa Dalil. Dia menjelaskan dengan bersolawat selain berfungsi mengagungkan Nabi Besar Muhammad SAW, bersolawat juga menjadi instrumen dakwah islam.

“Kita melihat semangat para pemuda-pemuda yang tergabung di dalamnya. Ini kegiatan positif yang harus dikembangkan, berlahan-lahan bisa mengalihkan perhatian daripada semangat maen game di gadget,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Ketua Majlis Solawat Dalilul Muhibbin, Ustad Iskandar menyampaikan terimakasih atas kehadiran wakil ketua DPRD berserta jajarannya. Sejauh ini, dikatakannya sudah 20 orang pemuda secara rutin ikut latihan bersolawat. Adapun alat-alat pendukung sudah tersedia seperti mikrofon dan bass speaker.

Eksistensi majelis inipun, sambungnya sering diundang untuk mengisi acara-acara islami, seperti pernikahan dan sunnatan. Pihaknya, cukup bersyukur atas capaian prestasi ini, kedepannya pihaknya pun mengharapkan supaya dapat dibina lebih tersistematis.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button