NEWS

Berbonus Beras 5Kg, Polairud Babel Hadirkan Vaksinasi di Pos Sandar Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Satuan Polairud Polres Bangka menghadirkan Program Polairud Peduli Vaksinasi dan Bakti Sosial, yang dilangsungkan di Pos Sandar Sungailiat. Kegiatan vaksinasi yang berlangsung Selasa, 14 September 2021, ramai diminati warga. Total sebanyak 600 orang telah mebdapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 itu.

Adapun mekanisme vaksinasi Covid-19 melakukan registrasi bagi calon penerima vaksin, selanjutnya dilakukan skrining kesehatan untuk menentukan layak atau tidak dilakukan pemberian vaksin. Kemudian dilakukan penyuntikan vaksin tersebut dan pembuatan sertifikat sebagai bukti telah menerima vaksin covid 19 serta diberikan bantuan sembako berupa beras ukuran 5kg.

Wakil Direktur Polairud Polda Babel, AKBP Irwan Nasution, mengatakan kegiatan vaksinasi massal Program Polairud Peduli ini telah diagendakan rutin di masa pandemi saat ini. Karena Polairud dekat dengan laut, maka sasarannya adalah masyarakat yang tinggal di daerah pesisir.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI sebagai langka dan upaya guna menghentikan atau mencegah serta pengendalian penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 masal bertempat di Pos Sandar Sungailiat Kabupaten Bangka tersebut berjalan aman dan lancar. Petugas vaksinator berasal dari Biddokkes Polda Kepulauan Babel serta dilakukan pengamanan oleh Personil Dit Polairud Polda Babel dan Sat Polairud Polres Bangka.

Adapun untuk pembagian sembako kepada masyarakat, sebanyak 600 orang yang telah menerima sembako setelah mendapatkan suntikan vaksinasi.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button