BANGKA SELATANLENSA POLITIKNEWS

Bawaslu Babel Beri Pemahaman Penyelenggaran Pemilu kepada Puluhan Pelajar di Toboali

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung mengelar kuliah dan pelatihan pengawas serta pengenalan wawasan kepemilikan (Kulat Pelawan) kepada pelajar SMA di Kecamatan Toboali, Rabu, 15 September 2021, di ruang pertemuan Bawaslu Bangka Selatan.

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan mengatakan, kegiatan Kulat Pelawan dengan sasaran pemilih pemilu yakni pelajar untuk meningkatkan peran serta masyarakat di dalam hal peningkatan partisipatif pemilu terkait dengan pengawasan pemilu terkait dengan pengawas pemilu dan pemilihan.

“Kenapa kita memilih pemilih pemula karena mungkin adik-adik SMA ini bisa jadi ujung tombak untuk membantu kita kedepannya dalam pengawasan partisipatif pemilu saat adanya pesta demokrasi ke depannya,” kata Edi kepada wartawan, Rabu, 15 September 2021.

Ia berharap pemilih pemula memiliki pengetahuan tentang pengawasan dan proses pelaksanaan pemilih sehingga pada saatnya nanti dapat memotivasi masyarakat sekitar dalam peningkatan partisipasi pemilu.

Sementara itu, koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan, Humas dan Hubal Bawaslu Basel, Azhari mengatakan diundangnya para pelajar dalam mengikuti Kulat Pelawan untuk menambah wawasan mereka tentang pengawasan dari Badan Pengawas Pemilu.

“Nanti di pemilu serentak 2024 mendatang, mereka sudah memahami dunia pengawasan bahkan bisa kita libatkan secara aktif untuk turut serta mengawasi proses pemilu dimasa mendatang,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button