BANGKA SELATANNEWS

Bantu Penanganan Covid-19, PT Timah Tbk Salurkan 100 Tabung Oksigen untuk Pemkab Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan tabung oksigen kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa 7 September 2021.

Sebanyak 100 tabung oksigen dari PT Timah diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk komitmen PT Timah dalam membantu penanganan Covid-19.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan bantuan oksigen merupakan komitmen PT Timah untuk mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Bangka Selatan. Ratusan tabung oksigen ini telah didistribusikan ke rumah sakit yang berada di Pulau Bangka.

“PT Timah Tbk sejak awal berkomitmen untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid-19. Untuk itu, hari ini PT Timah menyerahkan bantuan tabung oksigen ke Bangka Selatan, karena saat ini oksigen merupakan kebutuhan untuk menangani pasien Covid-19,” kata Anggi, Selasa, 7 September 2021.

Dengan didistribusikannya oksigen ke rumah sakit ini, kata Anggi diharapkan dapat menambah stok oksigen di rumah sakit agar penanganan Covid-19 bisa maksimal.

“Perusahaan merespon apa yang menjadi kebutuhan untuk penanganan Covid-19, sehingga bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” ujar dia.

Ia menuturkan, sebelumnya PT Timah Tbk juga telah mendistribusikan secara bertahap ratusan tabung oksigen ke rumah sakit yang berada di Pulau Bangka.

“Semoga bantuan tabung oksigen ini dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button