BANGKA BARATLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Bantu Kejar Target Herd Immunity, Ditpolairud Polda Babel Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Bangka Barat – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kali ini, kegiatan Ditpolairud Polda Babel peduli tersebut digelar di Desa Air Putih Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Senin Kemarin.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan vaksinasi dilakukan dalam upaya membantu pemerintah mengejar target kekebalan komunal (Herd Immunity) bagi 70 persen penduduk agar terhindar dari gejala berat Covid-19.

“Antusias masyarakat di Desa Air Putih cukup tinggi dengan 263 orang yang mendaftar sebagai penerima vaksin. Namun yang memenuhi syarat hanya 232 orang,” ujar Zainul kepada Lensabangkabelitung, Selasa, 7 September 2021.

Meski sudah divaksinasi, kata Zainul, peran seluruh masyarakat tetap perlu ditingkatkan dalam upaya menjaga angka kasus aktif Covid-19 tetap rendah. Untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“Vaksinasi bisa membantu memperkuat imun. Namun jangan sampai berpikiran sudah divaksin malah abai akan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan tetap penting. Selain itu kita ingatkan keluarga atau rekan kita yang belum divaksin untuk bisa melakukan vaksinasi,” ujar dia.

Selain menggelar vaksinasi gratis, kata Zainul, pihaknya juga tidak lupa memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19. Total ada 263 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kita berharap ekonomi segera pulih dan masyarakat tetap sehat. Kita dari Ditpolairud tetap berupaya memberikan pelayanan kita kepada masyarakat yang selama ini juga berperan dalam memudahkan Ditpolairud ketika menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button