BANGKA SELATANNEWS

Bangka Selatan PPKM Level Dua, Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Berdasarkan surat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 44 tahun 2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan turun ke level dua yang sebelumnya PPKM level tiga.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, meski status PPKM Bangka Selatan turun ke level dua, bukan berarti masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat harus disiplin protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan.

“Yang jelas walaupun status PPKM turun ke level dua, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak boleh lengah agar penyebaran Covid-19 di Bangka Selatan ini bisa terus kita tekan sehingga level satu tidak jauh dari kita,” kata AKBP Joko Isnawan.

Ia menuturkan, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, pihaknya akan terus melakukan giat kegiatan-kegiatan yang rutin dilakukan seperti operasi yustisi.

“Operasi yustisi tetap kita laksanakan karena itu kegiatan rutin. Jangan sampai level dua saat ini bisa berubah lagi karena kita lengah. Tetap patuhi prokes karena pandemi ini belum berakhir,” ujar dia.

Selain itu, kata Joko pihaknya juga terus melakukan giat vaksiansi dengan menyiapkan 13 gerai vaksinasi untuk masyarakat. Untuk itu, Ia mengajak masyarakat yang belum di vaksin untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita sudah menyiapkan 13 gerai vaksinasi. Untuk itu masyarakat yang belum divaksin untuk ikut vaksin guna membentuk herd immunity. Dan masyarakat yang telah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button