NEWS

Alhamdulillah, Pimpinan Ponpes Nurul Falah akan Wujudkan Keinginan Nurul Badiah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Alhamdulillah, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah Desa Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah, Ustadz Masri Saharun akan mewujudkan keinginan anak yatim piatu, Nurul Badiah, 12 tahun, yang ditinggal oleh kedua orang tuanya yang terpapar Covid-19.

Nurul Badiah yang merupakan warga Dusun SPC Desa Rias Kecamatan Toboali menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Nurul yang saat ini tinggal bersama pamannya, Arifin, berkeinginan untuk mondok di Pesantren Nurul Falah Desa Air Mesu Kabupaten Bangka Tengah.

Mendengar keinginan Nurul, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah, Ustadz Masri Saharun mengatakan, pihaknya akan mengirimkan beberapa ustadz delegasi dari pondok yang akan melihat kondisi keluarga dan masyarakat setempat.

Ia mengatakan, jika Nurul bisa diproses untuk pindah sekolah yang saat ini kelas 6 SD bisa dipindah langsung ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pondok Pesantren Nurul Falah Air Mesu.

“Jika nanti tidak bisa langsung dipindahkan maka harus menunggu tahun ajaran baru bulan Juli tahun depan. Anak itu kami jemput dan dibesarkan di pondok Nurul Falah,” kata Ustadz Masri Saharun, saat dihubungi Lensabangkabelitung melalui pesan WhatsApp, Kamis sore 2 September 2021.

Ia menuturkan, pihaknya akan menggratiskan total biaya pendidikan dan biaya hidup anak tersebut, karena yang anak itu telah berniat ingin mondok semenjak orang tuanya masih hidup.

“Dari orang tuanya masih hidup dia sudah niat ingin mondok. Untuk itu dengan kondisi sekarang anak tersebut yang telah ditinggalkan kedua orang tuanya, kami akan menggratiskan total biaya pendidikan dan biaya hidup anak tersebut,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Nurul Badiah kelahiran 17 April 2009 menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya yakni ayah Nurhasim dan ibu Siti Khoiriyah meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Kedua orang tua Nurul sempat dirawat di rumah sakit umum daerah dan dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button