NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Menargetkan Vaksinasi dengan Sasaran Ibu Hamil

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan deklarasi vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil bersama dengan Kementerian Kesehatan RI secara virtual yang dilakukan pada Kamis, 19 Agustus 2021 di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat melakukan rapat secara virtual bersama Menko Perekonomian, Menteri Kesehatan dan Kepala BKKBN menyampaikan, Kota Pangkalpinang menargetkan sebanyak 907 ibu hamil untuk diberikan vaksin.

“Alhamdulillah tadi sudah saya sampaikan kepada Pak Menteri bahwa Kota Pangkalpinang menargetkan 907 vaksinasi terhadap ibu hamil, hari ini sudah siap 35 orang untuk divaksin,” kata Maulan Aklil.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting diberikan untuk ibu hamil.

“Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, setiap tahun lahir 4,5 – 5 juta anak, sehingga vaksinasi sangat tepat karena resiko kepada bayi dan ibu yang mengandung,” ucap Airlangga.

Airlangga juga berharap, pada akhir tahun ini setidaknya 70 persen rakyat Indonesia sudah tervaksin sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button