NEWSPANGKALPINANG

Wakil Wali Kota: Momen Kemerdekaan Kali ini untuk Membangkitkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang, mengingat pada perayaan HUT RI ke-76 tahun ini tidak ada upacara untuk masyarakat umum.

Sopian mengatakan, walaupun tidak ada upacara, namun jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tertanam pada diri warga Indonesia tidak boleh pudar, tetapi harus lebih meningkat.

“Pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 ini kita tiadakan dulu, dan kita meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang karena peniadaan kegiatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Mnyambut kemerdekaan Indonesia, tidak dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan seperti biasa, momen kemerdekaan ini adalah momen untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara ini,” ucap Sopian, Senin, 16 Agustus 2021.

Tidak hanya upacara yang ditiadakan, perlombaan tradisional yang biasa dipertandingkan juga ditiadakan, hal ini merupakan langkah untuk mencegah kemumunan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sopian berharap kepada masyakat Kota Pangkalpinang untuk menyadari keberadaan Covid di sekitar, jangan menganggap Covid hanya sebuah sandiwara belakan.

“Faktanya ada, kejadiannya ada, kami himbau lebih waspada diri dan menegakan protokol kesehatan, sayangi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar,” kata Sopian.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button