NEWS

Total Warga Babel yang Meninggal Akibat Covid-19 Telah Tembus Seribu Orang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus Covid-19 di Bangka Belitung menunjukkan tren positif dengan menurunnya masyarakat yang terpapar dan semakin tingginya tingkat kesembuhan. Namun di sisi lain, angka kematian masih tetap relatif tinggi.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan jumlah warga Bangka Belitung yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia hari ini bertambah sembilan orang.

“Pasien Covid-19 paling banyak meninggal dunia hari ini Kabupaten Bangka sebanyak tiga orang, Pangkalpinang satu orang, Bangka Tengah satu orang, Bangka Barat satu orang, Belitung dua orang dan Belitung Timur satu orang,” ujar Mikron kepada wartawan, Minggu, 15 Agustus 2021.

Dengan tambahan sembilan orang yang meninggal tersebut, kata Mikron, sejak Maret 2020 hingga hari ini total sudah seribu orang warga Bangka Belitung yang meninggal usai terpapar Covid-19.

“Berdasarkan data hari ini pasien Covid-19 yang meninggal dunia total sudah 1000 orang. Meninggal dengan kondisi RT PCR positif Covid-19. Data ini terhitung sejak Maret 2020 hingga hari ini,” ujar dia.

Mikron menuturkan saat ini sudah 41.946 warga Bangka Belitung yang terpapar Covid-19 dimana 34.707 selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 1000 orang.

“Sedangkan yang masih dirawat totalnya ada 6.239 orang yang tersebar di wilayah Pulau Bangka dan Pulau Belitung,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button