BANGKA SELATANNEWS

Tingkatkan Kemampuan Bidik Sasaran, Puluhan Personel Polres Basel Berlatih Menembak

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Guna meningkatkan kualitas kemampuan menembak personel, Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan menggelar latihan menembak bersama, Selasa 24 Agustus 201 di lapangan tembak Mapolres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus mengatakan, latihan menembak bersama dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak anggota Polres Bangka Selatan.

“Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu semester yang diikuti oleh anggota Satres Narkoba, Satreskrim dan seluruh anggota Opsnal Polres Bangka Selatan,” kata AKP Surtan Sitorus kepada wartawan, Selasa, 24 Agustus 2021.

Ia menuturkan, latihan diprioritaskan bagi anggota Opsnal lantaran mereka sering berhadapan dengan pelaku-pelaku kejahatan dan apabila terpaksa menggunakan senjata api akan tepat sasaran.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme bagi anggota polri dalam menggunakan senjata api,” ujar dia.

Surtan Sitorus menghimbau kepada anggota Polres Bangka Selatan agar lebih bijak dalam menggunakan senjata api dan benar-benar di digunakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button