LENSA POLITIKNEWS

Tim Pansus DPRD Babel Segera Rampungkan Raperda Kearsipan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Panitia Khusus (Pansus) Penyelenggaraan Kearsipan hampir menyelesaikan rancangan peraturan daerah tentang kearsipan usai melaksanakan rapat bersama dengan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Rapat bersama badan eksekutif ini menghasilkan perubahan pada redaksi pejabat struktural, semisalnya termaktub dalam Pasal 42 ayat 3 poin a yang berbunyi pejabat struktural yang menjalankan fungsi dan tugas kearsipan di Unit Kearsipan, “pejabat struktural” dimaksud dapat diubah menjadi pejabat administrator, dan berlaku untuk pasal lainnya yang berbunyi redaksi sama.

“Terdapat dalam beberapa pasal yang menyebutkan “pejabat struktural”, sementara menurut peraturan tentang kepegawaian pejabat struktural sudah tidak digunakan lagi dan diganti misalnya dengan pengawas dan administrator,” ujar Anggota DPRD Babel, Ringgit Kecubung.

Hal di atas merupakan masukan dari dinas kearsipan dan perpustakaan dan di momen yang sama disetujui oleh biro hukum. Namun, menurutnya masih perlu penyelarasan pemahaman bersama lagi untuk menyepakati redaksi “pejabat struktural” tersebut. Untuk itu, pihaknya kembali menjadwalkan rapat bersama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh anggota pansus lainya yaitu, Susi selaku wakil ketua pansus, Adet Mastur SH MH, Drs Rustamsyah, Firmansyah Levi, Harianto, Yus Derahman, Matzan, Toni Purnama SIP, Ranto Sendhu SE, Arbiyanto, Johansen Tumanggor SE M.Ak, dan Zarkani. Dalam kesempatan yang sama juga didhadiri oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Rakhmadi dan Kasubbag Perda Biro Hukum Bangka Belitung, Belly Tanula beserta jajarannya.

Penulis: Dion

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button