BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Sudah 40 Tenaga Kesehatan Bangka Selatan Terpapar Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa mengatakan, sejak terjadinya masa pandemi sebanyak 40 tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut terpapar Covid-19.

“Untuk sejauh ini dari tahun 2020 sampai sekarang tiol nakes yang terkonfirmasi sekitar 40 orang. Dan sampai saat ini yang masih melaksanakan isolasi sebanyak 13 tenaga kesehatan. Sisanya sudah dinyatakan sembuh dan sudah kembali melayani masyarakat,” kata Agus Pranawa, Selasa, 10 Agustus 2021.

Ia menuturkan, tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 rata-rata bergejala ringan dan tanpa gejala. Meski terdapat 13 tenaga kesehatan yang masih menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan, pelayanan di RSUD tetap berjalan normal.

“Proses penanganan Covid-19 di RSUD tetap berjalan normal. Dan untuk antisipasi Covid-19 ini ada sebagain ruang perawatan yang ditutup. Dan kita telah melakukan perekrutan tenaga kesehatan baru,” ujar dia.

Agus mengungkapkan, saat ini sudah ada lima orang tenaga kesehatan dan dua petugas jenazah yang baru dan sudah mulai masuk bekerja pada hari ini.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan tenaga perawat yang kemarin kita buka perekrutan dan hari ini mereka sudah mulai masuk. Dan untuk penempatannya akan diatur mana yang menjadi kekurangan,” ujar dia.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat lonjakan kasus cukup tinggi, sedangkan jumlah tenaga kesehatan yang menangani sangat terbatas.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button