BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA TINSNEWS

Soal Tambang Ilegal Kelabat Dalam, Bupati Babar : Lebih Baik Mati Jika Tidak Mampu Ditertibkan

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Bupati Bangka Barat, Sukirman menyebutkan lebih baik para petinggi Provinsi Babel dan Babar termasuk dirinya, bersama-sama minta mati terkena Covid-19 saja apabila tidak bisa melakukan penertiban terhadap ponton-ponton ilegal di laut Kelabat Dalam yang telah beroperasi selama ini. 

Hal itu Sukirman sampaikan ketika menghadiri acara rapat koordinasi membahas konflik sosial di perairan teluk kelabat dalam bersama dengan Gubernur Erzaldi, Irjen Anang Syarif Hidayat, Brigjen TNI Mateus Jangkung, Pimpinan DPRD Babel Amri Cahyadi, AKBP Agus Siswanto, Wabup Bong Ming Ming, Letkol Inf Agung Perkasa dan petinggi lainnya berserta para nelayan.

“Jadi mumpung di sini ada orang yang bisa mengambil keputusan seperti Kapolda, semua turun pada hari ini semoga tidak sia-sia. Maksud saya hari ini,  kita sepakat dengan berat hati, yang ilegal, kalau sudah petinggi negara ini ada disini tapi tidak bisa lagi menertibkan, lebih baik kita sama-sama minta mati dimakan Covid-19” kata Sukirman, Senin, 2 Agustus 2021.

“Kalau hukum petinggi sudah sudah tidak bisa mengendalikan yang di depan mata kita ini, di depan mata kita ada ponton hisap di tempat yang ilegal, kita biarkan, lebih baik berdoa mobil saya terbalik kelak, tidak ada guna lagi hidup di sini” tambahnya.

Sukirman menyampaikan hal tersebut karena tidak ingin lagi melihat konflik yang terjadi akibat perseteruan antara nelayan dan penambang seperti yang sebelum-sebelumnya. Seperti nelayan yang ditangkap akibat berbuat anarkis sebab merasa tidak ada keadilan terhadap mereka.

“Kita mau keadilan hari ini, kalau kita biarkan yang ilegal di depan mata kita, tidak ada gunanya lagi kita, tapi kalau masih ada solusi jangan pula kita berdiam diri, ya kan” tegasnya.

“Jadi kita berunding, kalau yang berstatus ilegal ini tidak kelar-kelar, tarik saja ponton hisap ini, cari yang legal, solusi tidak ini kira-kira ??” demikian Sukirman.

Penulis : Sepri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button