NEWS

Sembuh Covid-19 Babel Tinggi Hari Ini, Tapi Kematian Rekor Baru dengan 30 Nyawa Melayang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus Covid-19 di Bangka Belitung menunjukkan tren positif dengan menurunnya masyarakat yang terpapar dan semakin tingginya tingkat kesembuhan. Namun di sisi lain, angka kematian malah memprihatinkan dengan 30 kematian akibat Covid-19 hari ini yang berarti rekor baru lagi.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan jumlah warga Bangka Belitung yang terpapar Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 476 orang dimana Kabupaten Bangka menjadi daerah dengan terpapar Covid-19 paling tinggi.

“Jumlah terpapar Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 125 orang, diikuti Pangkalpinang 111 orang, Bangka Tengah 47 orang, Bangka Selatan 43 orang, Bangka Barat 55 orang, Belitung 62 orang dan Belitung Timur 33 orang,” ujar Mikron kepada Lensabangkabelitung, Minggu, 8 Agustus 2021.

Untuk jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia hari ini, Mikron menyebutkan total ada 30 orang yang tersebar kabupaten/Kota. Angka kematian hari ini membuat Bangka Belitung berada diposisi lima besar nasional jika dihitung per 100 ribu penduduk.

“Pasien Covid-19 paling banyak meninggal dunia ada di Kabupaten Bangka sebanyak 12 orang, diikuti Kota Pangkalpinang tiga orang, Bangka Tengah tiga orang, Bangka Barat satu orang, Bangka Selatan empat orang, Belitung enam orang dan Belitung Timur satu orang,” ujar dia.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan selesai isolasi, Mikron menyebutkan total ada 614 orang terdiri dari 156 orang di Pangkalpinang, 112 orang di Kabupaten Bangka, 89 orang di Bangka Tengah, 11 Bangka Selatan, 79 orang di Bangka Barat, 124 orang di Belitung dan 43 orang di Belitung Timur.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button