BANGKA BARATNEWS

Satgas Ajak Sembilan Organisasi Profesi Bahas Pandemi Covid-19 di Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Ketua serta Juru Bicara Satgas Covid-19 bersama Wakil Bupati Bangka Barat melaksanakan rapat koordinasi dengan para organisasi kesehatan dan kepemudaan di Kantor Bupati guna membahas pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan tantangan terberat dalam penanggulangan pandemi Covid-19 adalah mengedukasi masyarakat. Menurut Bong Ming Ming, melaksanakan edukasi sangat penting agar minimal masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

“Banyak masyarakat yang tidak paham, dan banyak beredar berita hoax tentang Covid-19, perjuangan ini tidak mudah. Hal kecil yang bisa dilakukan masyarakat dalam berjuang melawan Covid-19 ini minimal mematuhi protokol kesehatan,” kata Bong Ming Ming, Kamis, 12 Agustus 2021.

Pada momen tersebut, Bong Ming Ming mengajak seluruh masyarakat Bangka Barat untuk bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19. Bahkan Bong Ming Ming menegaskan, seluruh masyarakat bersama bisa menjadi tentara-tentara yang melawan virus Covid-19.

“Virus Covid-19 ini sudah mengganggu stabilitas negeri ini, dari ekonomi dan lainnya hampir lumpuh, banyak anggaran kita terganggu karena virus ini, dari pusat hingga ke daerah. Ini lah waktunya kita bersama-sama berjuang untuk daerah ini, bukan hanya untuk Pemda Bangka Barat,” kata dia.

Untuk diketahui, berikut organisasi Profesi dan Kepemeduaan yang mengikuti rapat koordinasi: Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna.

Penulis: Sepri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button