BANGKA TENGAHNEWS

RSUD Bangka Tengah Terima 100 Tabung Oksigen dari PT Timah Tbk

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah — PT Timah Tbk menyerahkan 100 tabung oksigen berkpasitas enam meter kubik kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah. Bantuan oksigen ini diterima langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di RSUD Bangka Tengah, Senin, 30 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, Direktur RSUD Bangka Tengah dr Lismayoni dan tim CSR PT Timah Tbk.

Bupati Bangka Tengah, Algafry mengatakan bantuan oksigen dari PT Timah Tbk ini membantu penanganan Covid-19 di Bangka Tengah. Sebagaimana diketahui, oksigen saat ini sangat dibutuhkan untuk penanganan Covid-19.

“Alhamdullillah atas nama Pemda dan masyarakat mengucapkan terimaksih kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan oksigen. Ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu penanganan Covid-19 dan ini sangat bermanfaat,” kata Algafry.

Bantuan oksigen ini menurut Algafry sangat membantu para pasien covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit. Sebagaimana diketahui sebelumnya, kebutuhan oksigen meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

Menurutnya, PT Timah Tbk tidak hanya membantu penanganan Covid-19 saja, melainkan PT Timah Tbk juga telah membantu masyarakat Bangka Tengah.

“PT Timah tidak hanya membantu yang berkaitan dengan Covid-19, tapi dalam moment tertentu PT Timah Tbk juga telah berkiprah membantu, hari ini disalurkan untuk bantuan Covid-19, mudah-mudahan nanti nambah lagi,” sebutnya.

Ia berharap, kedepannya PT Timah Tbk dapat meningkatkan bantuan CSR nya bagi masyarakat Bangka Tengah.

“Kedepan PT Timah Tbk kita doakan selalu eksis, terus berbagai rezekinya kepada masyarakat melalui CSRnya,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah, dr Lismayoni mengatakan, bantuan oksigen ini memang sangat dibutuhkan penanganan Covid-19. Ia menyebutkan, kebutuhan oksigen di rumah sakit bisa mencapai 70 tabung berkapasitas enam meter kubik dalam satu hari.

“Kebutuhan oksigen sehari sekitar 70 tabung, itu belum termasuk kondisi pasien-pasien yang memang kritis, karena ada satu pasien yang membutuhkan yang satu jamnya membutuhkan satu tabung,” katanya.

Ia menilai, PT Timah Tbk cukup tanggap dalam menyalurkan bantuan oksigen sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Alhamdullillah bantuan oksigen ini, PT Timah Tbk cukup tanggap membantu rumah sakit umum dan masyarakat yang mendapatkan layanan di sini untuk kebutuhan oksigen. Semoga nantinya akan ada bantuan lainnya lagi,” harapnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button