BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Riza Herdavid : Siapapun yang Membutuhkan Bantuan Baznas Wajib Dibantu

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, siapapun yang membutuhkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) wajib dibantu, selama emang itu posisinya wajib untuk dibantu.

Ia meminta kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik untuk mengelola pendanaan, sumber dana dan sumbangan agar dikelola dengan baik sehingga penyaluran bantuan betul-betul tepat kepada masyarakat yang membutuhkan dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Siapapun yang membutuhkan bantuan Baznas wajib dibantu selama emang posisinya wajib dibantu. Dan jangan dijadikan untuk kepentingan politik apapun,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Selasa, 24 Agustus kemarin.

Ia mengingatkan, agar Baznas Kabupaten Bangka Selatan tidak terkontaminasi dengan politik dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Karena pengabdian kepada rakyat itu adalah hal yang paling utama.

“Jangan sampai tebang pilih dalam membantu orang-orang yang tertimpa musibah atau orang yang membutuhkan uluran tangan dari Baznas. Jangan karena tidak sama dengan pemimpinnya, terus tidak dibantu, ini tidak boleh terjadi dan harus kita hindari,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, jika hal tersebut sampai terjadi, Ia meminta untuk segera dilaporkan kepada pemerintah daerah agar segera dilakukan evaluasi.

“Jika nantinya terjadi, saya harap kawan-kawan bisa lapor ke kita, karena sesuai dengan isi SK, jika terjadi sesuatu atau hal-hal yang tidak sesuai, kami bisa evakuasi selaku pemeritnah daerah,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button