BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Rawat 30 Pasien Covid-19 Bergejala Sedang dan Berat, Stok Vitamin RSUD Basel Terbatas

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan, dr Agus Pranawa mengatakan, saat ini pihaknya merawat sedikitnya 30 pasien Covid-19 yang bergejala sedang dan berat. 

“Untuk saat ini kita di RSUD merawat sekitar 30 pasien dan bed yang tersedia sekitar 30-an juga. 30 pasien yang dirawat ini semua bergejala sedang dan berat yakni sesak nafas,” kata Agus kepada wartawan usai menerima bantuan suplemen yang diserahkan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Senin 9 Agustus 2021.

Ia menuturkan, untuk saat ini seluruh pasien sudah dirawat di dalam ruangan. Namun untuk mengantisipasi adanya penambahan pasien Covid-19, pihaknya telah menyiapkan 14 Bed atau tempat tidur di tenda.

“Untuk yang di tenda dari tadi malam sudah tidak dipakai lagi dan sudah masuk ke dalam ruangan. Dan kedepan Bed akan ditambah lagi. Dan untuk antisipasi adanya pasien Covid-19 ada sekitar 14 Bed atau tempat tidur di tenda yang sudah disiapkan,” ujar dia.

Agus mengungkapkan, untuk ketersediaan oksigen di RSUD saat ini masih aman, karena setiap hari, pihaknya mendapat support dari distributor di Pangkalpinang. 

“Tiap hari kita disupport 60-70 tabung di distribusikan dari Pangkalpinang dan sehari kita pakai 50-60 tabung. Sedangkan untuk kebutuhan vitamin sendiri memang kita sediakan namun agak terbatas dan kedepannya akan kita lakukan pemesanan lagi,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button