NEWS

PT Timah Hadirkan Event Inspiratif Bersama Idang Rasjidi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Siapa yang tak kenal dengan musisi jazz dan pianis terkenal kebanggaan Indonesia, Idang Rasjidi. Pria kelahiran Pangkalpinang, Bangka Belitung ini telah tampil di berbagai panggung internasional.

Idang Rasjidi dikenal dengan keunikannya yang bisa memainkan piano sebagai suara satu, serta vokalnya sendiri sebagai suara dua menirukan berbagai suara alat musik lainnya.

Dalam setiap penampilannya, Idang sapaan akrabnya memperkenalkan dirinya sebagai Anak Lanun Asli Bangka. Secara tidak langsung, Idang telah mengenalkan Bangka Belitung dengan caranya sendiri melalui musik jazz.

Perjalanan karir Idang sebagai musisi jazz kawakan tidak serta merta sukses begitu saja. Banyak hal yang dilaluinya hingga Anak Lanun ini tetap eksis hingga saat ini.

Menularkan semangat perjuangan Idang dalam berkarya dan membanggakan Bangka Belitung bagi generasi muda PT Timah Tbk menggelar kegiatan bertajuk ‘Idang Rasjidi, Potret si Anak Lanun’ yang akan digelar pada Selasa (10/8/2021) secara virtual maupun langsung.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangkaian kegiatan HUT ke-45 PT Timah sekaligus menyambut HUT Ke- 76 Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini juga akan menghadirkan beberapa pembicara di antaranya Butet Kartaredjasa, Indra Lesmana, Jose Rizal Manua, dan Dr Irwansyah Harahap. Tak kalah menariknya, kegiatan ini juga menghadirkan pertunjukan seni Seloka Bertutur.

“Ini seperti kilas balik tentang kisah sukses Anak Lanun dari Bangka yang berhasil menembus panggung internasional, yang selalu menggaungkan nama Bangka dimana pun dia tampil. Sosok inspiratif ini harus kita tularkan kepada generasi muda, sehingga akan semakin banyak anak Bangka Belitung yang berkarya di Kancah Internasional,” kata Anggi.

“Dari pengalaman dan cerita mereka, kita berharap ini bisa dicontoh, sehingga nantinya mampu menularkan semangat baru yang tak pantang menyerah untuk menggapai prestasi dan impian,” sambung Anggi.

Dalam momentum HUT Ke-45 PT Timah Tbk dan juga HUT Ke-76 Republik Indonesia, PT Timah mengajak generasi muda untuk tetap berkarya walau ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini terbuka secara umum yang bisa diikuti secara virtual dengan cara mendaftar di bit.ly/idangrasjidi45timah. Event Potret Si Anak Lanun ini juga memberikan hadiah menarik berupa smartwatch dan smartphone. Jangan sampai ketinggalan untuk menilik kisah keberhasilan Idang Rasjidi melalui ‘Potret Si Anak Lanun’.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button