NEWSPANGKALPINANG

PPKM Merupakan Kesempatan Pemkot Pangkalpinang untuk Membubarkan Tempat Maksiat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengharuskan beberapa tempat usaha harus menutup tempatnya lebih awal sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, PPKM merupakan kesempatan untuk membubarkan tempat yang berbau negatif. Mengingat di Kota Pangkalpinang sudah banyak tempat negatif yang buka sampai pagi.

“Dalam kesempatan pandemi seperti saat ini, merupakan kesempatan bagus untuk membubarkan tempat hiburan malam, game zone, dan tempat maksiat lainnya.” kata Wali Kota dengan sapaan Molen saat dijumpai sehabis acara Tausyiah Akbar di Masjid Al-Ittifaq, Selindung Baru, Kota Pangkalpinang pada Senin malam, 9 Agustus 2021.

Kepada pelaku usaha dibidang makanan dan tidak ada dampak negatif, Molen memberi kesempatan untuk bisa berdagang dengan leluasa tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan memberikan kesempatan kepada pelaku usaha, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi di Kota Pangkalpinang, yang selama pandemi mengalami penurunan dalam sektor ekonomi.

“Kalau tempat usaha lain, kita laksanakan secara fleksibel. Yang pasti kita menghormati kawan-kawan yang cari makan, mereka juga paham dengan keadaan, dan kami selalu menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucap Molen.

Penulis: Louis

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button